Belajar Berkebun Bersama TKK BPK PENABUR Jatibarang

Mar 6, 2019 by

Belajar Berkebun Bersama TKK BPK PENABUR Jatibarang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berkebun dalam arti sempit yaitu menanam dikebun. Kebun dalam pengertian di Indonesia adalah sebidang lahan, biasanya ditempat terbuka yang mendapat perlakuan tertentu oleh manusia, khususnya sebagai tempat tumbuh tanaman.

Kata kebun juga dipakai untuk menyebut pekarangan dan tanaman. kebun dapat merupakan suatu pekarangan, namn tidak selalu demikian. Keseluruhan atau sebagian kebun dapat ditata menjadi taman.

 

Tujuan berkebun bagi anak diantaranya yaitu :

Mengembangkan kreativitas anak
Mengembangkan kesadaran anak akan manfaat berkebun
Mengembangkan rasa tanggung jawab untuk memlihara apa yang ditanamnya
Menanamkan perasaan keindahan / estetika
Mengenalkan sebanyak-banyaknya hasil ciptaan Allah

 

Manfaat Berkebun

Berkebun adalah sarana yang sangat baik untuk mengasah kepekaan dan kecintaan anak terhadap lingkungan hidup, karena ia akan mengamati secara langsung cara kerja alam.

 

 

Sadar akan pentingnya berkebun, maka pada hari Jumat, 1 Maret 2019, TKK BPK PENABUR Jatibarang mengadakan kegiatan “Berkebun” di salah satu kebun milik orang tua anak TK B ibu Henny. Dalam kegiatan tersebut, anak-anak TK A dan TK B diajarkan tentang berbagai macam sayuran serta buah- buahan, diajarkan bagaimana dan juga diajarkan menanam sayuran, dan memetik sayuran dan buah-buahan.

Dan diakhir kegiatan, anak2 makan bersama menikmati bekal yang dibawa dari rumah masing – masing. Anak-anak begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak.

Related Posts

Share This