Singing Contest BPK PENABUR Jatibarang

Feb 16, 2019 by

Pada 15 Februari 2019, OSIS PETRA SMP BPK PENABUR Jatibarang mengadakan Singing Contest. Singing Contest ini merupakan acara tahunan yang digelar untuk mencari bakat menyanyi yang dimiliki oleh siswa-siswi BPK PENABUR Jatibarang. Singing Contest ini diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari siswa-siswi kelas 4 SD sampai dengan kelas 9 SMP. Para peserta hanya diperbolehkan menyanyi sebuah lagu yang ditentukan oleh panitia. Kebanyakan dari mereka menyanyikan lagu Andaikan Aku Punya Sayap, Dia, dan juga lagu A Thousand Year.

Acara Singing Contest semakin seru karena di sela-sela menunggu hasil juara Singing Contest, ada doorprize menarik yang disediakan panitia. Beberapa orang siswa-siswi yang memperoleh doorprize sangat senang. Pnt. Yonatan sebagai salah satu juri, memberikan nasihat yang sangat memotivasi siswa-siswi untuk mengikuti Singing Contest di tahun-tahun selanjutnya, yaitu pemilihan lagu yang tepat supaya sesuai dengan warna suara yang dimiliki masing-masing siswa, kemudian mendengarkan musik secara jelas supaya tidak terjadi kembali menyanyi terlalu cepat, ataupun sebaliknya.

Saat pengumuman pemenang akan diumumkan, para peserta dan juga siswa-siswi yang menyaksikan Singing Contest saling berbisik satu sama lain, menerka siapa yang akan jadi juara. Pemenang dalam Singing Contest ini dibagi menjadi 3, yakni Juara 1 dan Juara 2 Singing Contest Kategori SD, Juara 1 dan Juara 2 Singing Contest Kategori SMP dan Juara Favorit SD dan SMP.

Berikut ini adalah daftar pemenang dari Singing Contest 2019:
1. Juara 1 Singing Contest Kategori SD diraih oleh Tiara (Kelas 5) dengan perolehan nilai 307 poin;
2. Juara 2 Singing Contest Kategori SD diraih oleh Sarah (Kelas 6) dengan perolehan nilai 305 poin;
3. Juara 1 Singing Contest Kategori SMP diraih oleh Cindy (Kelas 8) dengan perolehan nilai 360 poin;
4. Juara 2 Singing Contest Kategori SMP diraih oleh Farel (Kelas 8) dengan perolehan nilai 330 poin;
5. Juara Favorit Singing Contest Kategori SD diraih oleh Ken-ken (Kelas 5);
6. Juara Favorit Singing Contest Kategori SMP diraih oleh Dino (Kelas 8)
Melalui acara Singing Contest ini, diharapkan para siswa mampu mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya dan juga mampu meningkatkan tingkat kepercayaan diri untuk berani tampil didepan umum.